Ini juga sama

Thursday, April 14, 2011

Blog Tutorial Google Adsense


Blog Tutorial | Pengambilan Kode HTML Google Adsense


Bagi temen2 yang baru mempelajari google adsense silahkan pelajari dulu blog tutorial google adsense ini. Karenya banyak teman terutama yang mengunakan jasa adsense saya yang pada bingung bagaimana cara mengambil kode html google adsense.
Materi ini merupakan up date-an kedua blog saya sebelumnya. Langsung saja kita pelajari blog tutorial google adsense ini :
Pertama - log in ke https://google.com/adsense
Gunakan bahasa Indonesia saja, log in dengan email lengkap dan password yang sudah diberikan.

Kedua – Ketika pertama kali membuka halaman google adsense akan ada menu yang menawarkan apakah kita akan menggunakan tampilan adsense baru. Anda tinggal klik tombol Cobalah AdSense Baru dan centang checkbox Jangan Tampilkan Kembali Laman Ini.
Ketiga – Klik menu Iklan Saya, klik sub menu Unit Iklan, dan klik tombol +Unit iklan baru.
Keempat – Buat nama Unit Iklannya misal Ads1, ukuran bebas, jenis iklan pilih Hanya iklan teks, klik Simpan dan dapatkan kode, kemudian tutup (abaikan saja).
Kelima – Masuk ke alamat http://www.google.com/friendconnect. Pilih Bahasa Indonesia, klik tombol Memulai.
Keenam – Masukkan email dan password sama dengan pada waktu log in di google adsense.
Ketujuh – Muncul halaman Persyaratan layanan, klik saja tombol menu di bagian bawah Saya setuju dengan Persyaratan Layanan dan Pengembangan Jalinan Teman.
Kedelapan – Klik menu Tambah Situs Baru. Isi kolom Nama situs web, URL situs web, pilih bahasa otomatis. Klik Lanjutkan.
Sembilan – Pilih menu Adsense. Ada 3 point yang Anda lihat. Step 1 apabila anda baru menambah situs akan muncul tombol Asosiasikan akun (email) klik oleh Anda. Step 2 pilih ukuran iklan yang diinginkan dan pilih unit iklan yang anda buat di halaman google.com/adsense. Step 3 klik icon Buat kode, copy kode html jangan ada yang terlewat. Simpan di web/blog Anda.
Catatan : Akun google adsense bisa digunakan di banyak blog. Caranya dengan menggunakan situs http://google.com/friendconnect, dan Anda bisa mengambil kode HTML di situs ini.
Mudah-mudahan blog tutorial google adsense ini bermanfaat.
=
=

No comments:

Post a Comment